ANAK USIA DINI BELAJAR MENGELOLA SAMPAH

RZ_paud 1KEDIRI. Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2013, Rumah Zakat cabang Kediri mengajarkan pendidikan budaya buang sampah di tempat sampah pada anak usia dini. Kegiatan yang diikuti oleh 50 anak berlangsung di PAUD Gerdu Sehati Kelurahan Dandangan  Jumat, (14/6).

Pelatihan pengelolaan sampah diawali anak-anak ini, disuruh untuk membawa sampah dari rumah masing-masing untuk dibawa ke PAUD. Hal ini bertujuan mengajak anak usia dini, maupun orangtua ataupun wali anak ini untuk terlibat pengelolaan sampah. Selanjutnya para peserta berbaris rapi untuk memasukkan sampah ke dalam tempat sampah yang disediakan sambil bernyanyi.

Pelatihan yang berjalan mulai pukul 09.00 WIB ini berlangsung meriah. Peserta yang sudah memasukkan sampahnya ke tempat sampah diberi hadiah berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yakni susu kedelai. Para orangtua yang menyaksikan kegiatan ini mengaku senang. “Acara seperti ini banyak manfaatnya, mengajarkan anak untuk peduli lingkungan dan mengajak mengkonsumsi makanan lokal bergizi dan murah,” ujar orangtua murid.*** Newsroom/Derajat Prasojo Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi