ANDY YUDHA: MENDONGENG ILMU YANG DIBAGI DENGAN ORANG LAIN

JAKARTA. P&G bersama Rumah Zakat mengadakan Pelatihan Story Telling yang dibawakan oleh Andy Yudha, Sabtu (25/9). Pelatihan ini diperuntukan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB) wilayah Kel. Sawah Lama dan Rempoa. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini turut dihadiri oleh Syamsinar selaku perwakilan dari program Senyum Juara, dan Pras Purworo, Member Relation Officer.

Pelatihan Story Telling  ini cukup meriah karena pengisi materinya adalah seorang penulis buku anak dan pendongeng yang cukup terkenal, ia juga aktif membuat buku anak yang diterbitkan oleh penerbit mizan. Kak Andi, begitu sosok berkumis ini dipanggil anak-anak. Kecintaan pada anak-anak memutuskan dia melakukan aktivitas yang tak lepas dari dunia tersebut. Ia adalah pemerhati sekaligus trainer masalah anak dan remaja, konsultan anak sekaligus penulis buku. Bukunya yang berjudul “36 Dongeng Pilihan Kak Andi” menjadi best seller.

“Itu karya yang ke-124 mungkin, lupa, nggak semuanya berbentuk buku,” ujar Andi yang mendirikan Sanggar PicuPacu Kreativitas di Jl. Indramayu Terusan, Antapani, Bandung ini. PicuPacu Kreativitas menjadi rumah kreatif sebagai wadah aneka aktivitas yang memicu dan memacu kreativitas yang diperuntukan bagi orangtua, guru dan masyarakat umum dalam rangka mendukung era industri kreatif yang ia kelola bersama rekan-rekannya. “Berawal dari hobi, sekarang malah jadi profesi. Dalam konsep sederhana, mendongeng konteksnya bercerita untuk anak. Dalam konsep teori, mendongeng maksudnya punya ilmu untuk di-share dengan orang lain,” ujarnya.

Acara pun berakhir pada pukul 11.30 WIB, bersamaan dengan itu ibu-ibu guru PAUD sangat antusias untuk membeli buku karya Andy Yudha dan meminta tandatangannya.***

Newsroom/Praguno Aryanto
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi