ANEKA KREASI SUPERQURBAN DI DAPUR UMUM PGN

YOGYAKARTA. Manfaat kornet Superqurban untuk warga sekitar merapi yang kini ada dipengungsian sudah tidak terbantahkan lagi. Selain sangat bergizi dan praktis, Superqurban juga dapat dikreasikan dalam beberapa menu makanan. Di posko pengungsi kornet Superqurban dikreasikan menjadi beberapa jenis makanan seperti bakso goreng, nuget, bakwan, perkedel. Bahkan jika waktu memasak tersedia lebih longgar, kornet Superqurban bisa digunakan untuk campuran puding yang nikmat dan bergizi tinggi.

Kreasi tersebut dilakukan Tim Dapur Umum PGN yang diamanahi menyediakan paket bantuan nasi bungkus bagi para pengungsi Merapi selama 10 hari terakhir ini. “Kita optimalkan kemanfaatan kornet Superqurban ini, nah agar tidak terjadi kebosanan karena menu yang monoton, kita kreasikan dalam berbagai menu,” ujar Didik, salah satu tim dapur umum.

Seperti yang terjadi pada Kamis (8/11), Superqurban dikreasikan oleh Tim Dapur Umum PGN menjadi bakso goreng. “Pada intinya proses pembuatannya tidak jauh berbeda, hanya kreasi campuran dan bentuk saja,” lanjut Didik. Respon dari penerima manfaat sangat positif, karena pada umumnya lauk yang disalurkan berkisar telur dan mie. “Alhamdulillah, dengan menu ini mereka merespon positif menu yang kita hadirkan,” ujar Didik lega.

Newsroom/Muhammad Zahron
Regional Jawa Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi