[:ID]APD UNTUK PETUGAS MEDIS RUMAH SAKIT DAN PUSKESMAS DI BANDUNG RAYA[:]

[:ID]

Bantu tenaga medis tangani pasien Covid-19, Rumah Zakat serahkan bantuan APD ke Puskesmas di Bandung Raya, Rabu (15/4). (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, Rumah Zakat – Minimnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas merawat pasien Covid-19 di Rumah Sakit masih menjadi perhatian penting. Sungguh memprihatinkan, ketika masih banyak tenaga medis yang belum menggunakan pakaian yang sesuai dengan protokol standar keselamatan untuk merawat pasien Covid-19. Bahkan, akibat kurngnya APD sebanyak 28 dokter dan 13 perawat meninggal serta puluhan tenaga medis positif terjangkit Covid-19.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat terhadap petugas medis maka Rumah Zakat menyalurkan bantuan APD bagi petugas medis di wilayah Bandung Raya.

Sebanyak 30 APD telah diterima oleh petugas di 2 Rumah Sakit dan 2 Puskesmas di Wilayah Bandung Raya, Rabu (15/04).

Masing-masing rumah sakit dan puskesmas tersebut diantaranya Rumah Sakit AMC sebanyak 10 APD, Rumah Sakit Umum Daerah Cililin 10 APD, Puskesmas Margahayu Selatan 5 APD dan Puskesmas Pasundan 5 APD.

Yusup, Branch Manager Rumah Zakat Bandung mengungkapkan masih banyak tenaga medis yang membutuhkan APD dalam penanganan covid-19. Dan Alhamdulillah banyak donatur yang peduli.

“Semoga Allah membalas kebaikan para donatur dan InsyaAllah APD ini akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan kami khususnya tenaga kesehatan dalam menangani pasien-pasien Covid-19,” ungkap Nurlaili Humas Rumah Sakit AMC, Cileunyi.

Newsroom

Erry/Amri Rusdiana

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia