ARIANI, SEPENUH HATI MERAWAT TANAMAN URBAN FARMING

RZ LDKO CilegonTANGERANG. RZ yang sejak awal membina kelompok urban farming di ICD Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang. Para ibu yang tergabung dalam kelompok urban farming ini, begitu bersemangat dalam menanam beragam tanaman, khususnya sayur-sayuran.

Adalah Ariani, seorang ibu rumah tangga yang menjadi penanggung jawab program urban farming di Wilayah ICD Selapajang Jaya binaan RZ. Dalah kesehariannya, Ariani dengan sepenuh hati merawat tanaman kangkung dan bayam dari mulai menyiram, memilih daun yang kering agar tidak merambat, mencabut rumput liar dengan harapan sayuran tersebut akan tumbuh maksimal dan menghasilkan panen yang melimpah.

“Alhamduliallah dengan adanya program urban farming ini saya tambah ada kegiatan untuk merawat tanaman urban farming, terima kasih RZ,“ ungkap Ariani (45 thn).

Program urban farming di ICD Selapajang Jaya selalu mendapatkan arahan dan penjelasan dari Toip selaku ICD Fasilitator RZ. Ia bertugas memberikan pendapingan program kemudian mengajak warga bergotong royong menyukseskan program tersebut.

“Kegiatan urban farming merupakan salah satu cara mengedukasi warga tentang cara-cara produktif menjaga dan melestarikan lingkungan dengan memamfaat tempat kecil dipekarangan untuk menanam tanaman yang mudah dan simpel dalam perawatannya,” tutup Toip.***

Newsroom/Yosef F
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi