ASAM LAMBUNG ATASI DENGAN MAKAN PISANG

asam-lambung-atasi-dengan-makan-pisangAsam lambung yang meningkat dapat disebabkan oleh berbagai masalah. Selain pola makan yang tidak sehat juga karena terlalu stres. Beban pikiran yang berat akan membuat asam lambung meningkat. Maka tidak heran jika penyakit ini banyak menyerang pegawai kantoran, yang seringkali mengabaikan masalah pola makan.

Namun kamu tidak perlu khawatir Ladies. Ada cara alami untuk mengobati asam lambung. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah pisang. Buah pisang mengandung tanin yang baik untuk kesehatan lambung. Zat ini dapat mengontrol asam lambung yang berlebih dan menyebabkan mual.

Jika kamu memiliki masalah dengan kesehatan lambung, maka rutin mengonsumsi pisang sangat disarankan. Jika perut kamu merasa nyeri segera mengonsumsi pisang, maka selama 30-45 menit nyeri perut kamu akan hilang.

Kandungan kalium dalam pisang bermanfaat untuk menyeimbangkan ph di dalam lambung. Selain itu pisang juga mengandung potasium yang baik untuk kesehatan lambung dan pencernaan. Pisang juga mampu menjadi antisida alami untuk melindungi dinding perut dan saluran cerna agar tidak iritasi, yang dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Tidak hanya itu, pisang juga kaya akan nutrisi penting seperti karbohidrat, kalium, zat besi, fosfor dan vitamin. Kandungan serat pisang juga tinggi, maka tidak mengherankan jika pisang sangat disarankan sebagai menu diet kamu. Mengonsumsi pisang sebelum makan dapat membuat kamu merasa lebih kenyang, sehingga mengurangi porsi makan.

 

Sumber: Vemale.com

Tags :
Konfirmasi Donasi