AULA KELURAHAN MENJADI PUSAT PEMBERDAYAAN

CILEGON. Pemberdayaan masyarakat merupakan upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat lapisan masyarakat yang dalam kondisi sekarang tidak mampu untuk melepaskan diri dari perangkap kemiskinan dan keterbelakangan. Dengan kata lain pemberdayaan adalah memampukan dan memandirikan masyarakat.

Dalam upaya memberdayakan masyarakat tersebut, di wilayah Integrated Community Development Citangkil Cilegon digelar pelatihan pembuatan bros akrilik selama 2 hari yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Citangkil. Acara ini diikuti oleh 10 orang Penerima Manfaat. Pelatihan ini merupakan tindak lanjut untuk mewujudkan sinergisitas Program Rumah Zakat dan Pemerintah Kelurahan yang mulai digulirkan Senin, (30/1).

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Kelurahan Afifudin MM, dan turut serta membuka acara pelatihan. “Saya sangat gembira dengan adanya sinergisitas ini karena sangat bermanfaat untuk masyarakat disekitar kami. Sehingga kami siap untuk membantu kegiatan Rumah Zakat, kedepan silahkan gunakan Aula Kantor Kelurahan yang sedang dibangun ini untuk menjadi pusat pemberdayaan,” ungkap Afifudin.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi