BAHAGIA, 115 ORANG PM IKUTI PENYULUHAN PHBS

RZ_palembang_diponegoroSlide1PALEMBANG. Rumah Zakat cabang Palembang kembali menggelar aksi Siaga Sehat berupa Penyuluhan Kesehatan  di Masjid  Nurul Islam Jln. Diponegoro Lrg Limbungan, Bukit Kecil, 26 Ilir, Jumat, (19/7). Event kali ini bersamaan dengan panyaluran paket Berkah Buka Puasa  di hari ke-11 Ramadhan. Total Penerima Manfaat penyuluhan ini  sebanyak 115 orang.

Wilayah ini baru pertama kali diadakan kegiatan dari Rumah Zakat, sehingga warga antusias terhadap kegiatan tersebut. Hampir semua warga kurang mengerti acara apa yang diadakan di lokasi tempat tinggal mereka, namun setelah mengikuti serangkaian kegiatan ternyata hampir semua warga memberi respon positif. Penyuluhan Kesehatan ini disampaikan oleh seorang dokter. Tema penyuluhan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sebelum penyuluhan dimulai, diberikan kuisioner kepada warga yang mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan penyuluhan dihadiri oleh ibu-ibu dan anak-anak, sehingga hampir semua ibu-ibu berperan aktif selama proses penyuluhan apalagi setelah mengisi kuisioner, ibu-ibu tersebut lebih tertarik untuk mengetahui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Setelah penyuluhan dilakukan sesi tanya jawab. Ibu-ibu yang berani mengajukan pertanyaan dan yang bisa menjawab pertanyaan dari dokter mendapatkan bingkisan dari tim Rumah Zakat. “Acara ini menarik, kami pun bahagia mengikuti event ini. Semoga aksi seperti ini dilaksanakan lagi di lingkungan kami, bukan hanya penyuluhan kesehatan gratis tetapi juga pengobatan gratis, dan lainnya. Respon warga disini cukup bagus dan antusias. Tidak hanya ibu-ibu yang tertarik datang, anak-anak  pun ikut berpartisipasi dalam acara ini,” ujar Gustina Wati  (43) selaku Ibu RT 8.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi