BAKSOS, PEMERIKSAAN KESEHATAN, DAN JALAN SEHAT RAMAIKAN PERINGATAN HKN DI BANJARMASIN

BANJARMASIN. Rumah Zakat cabang Banjarmasin dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-48 menggelar bakti sosial, pemeriksaan kesehatan, serta jalan sehat, di halaman depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan Komplek Kantor Pemerintah Provinsi  Kalimantan Selatan, Minggu (11/11). Komplek daerah ini tampak lebih ramai daripada biasanya. Jalan yang berada di komplek ini  termasuk dalam area Car Free Day di setiap Hari Minggu pagi.

Event kali ini dihadiri juga oleh para mahasiswa-mahasiswi, masyarakat umum serta praktisi kesehatan yang meramaikan Peringatan HKN ini. Acara ini diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Banjarmasin yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, RSUD Ulin, Rumah Zakat, Sekolah Tinggi dan Akademi Kesehatan di Kota Banjarmasin, serta beberapa sponsor pendukung acara.

Acara dimulai sekitar pukul 06.30 WITA dengan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan di depan pintu timur Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin berupa cek kadar kolesterol, asam urat, gula darah oleh tim medis gabungan dari Rumah Zakat cabang Banjramsin, PPNI dan perwakilan relawan dari beberapa kampus kesehatan di Banjarmasin.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat pengunjung area Car Free Day, tercatat lebih dari 130 warga yang
ikut pemeriksaan kali ini. “Baru kali ini saya periksa kadar kolesterol saya, hasilnya sedikit di atas normal, oleh Ibu Dokter diminta supaya lebih menjaga makanan dan berperilaku hidup sehat, mudah-mudahan bisa segera normal,” ungkap salah satu penerima manfaat.

“Saya harap acara seperti ini bisa diadakan lagi,” tutur Mawardi warga Jl. Kuin Selatan, salah seorang warga yang ikut memeriksakan kadar kolesterolnya. Pada waktu bersamaan, juga dilaksanakan acara jalan sehat yang dimulai dan berakhir di depan Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Kalsel Jl Jenderal Sudirman, Banjarmasin. Acara jalan sehat dibuka oleh Machli Riyadi, SH.MH, selaku Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Banjarmasin. Rangkaian acara ini berakhir sekitar pukul 9.30 WITA dengan pengumuman pemenang hadiah hiburan, serta pemenang beberapa perlombaan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional 2012.***

Newsroom/Maulana Achmadi
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi