Bank bjb GULIRKAN PROGRAM SENTRA PEMBIBITAN DOMBA JAWA BARAT

BANDUNG. Tahun ini bank bjb kembali mempercayai Rumah Zakat sebagai pengelola dana Corporate Social Responsibilty bank bjb. Setelah program Amara, Cake House dan Program Pemuda Mandiri, kali ini bank bjb dan Rumah Zakat menadatangani MoU kerja sama Program Sentra Pembibitan Domba (PSPD) Jawa Barat yang dilaksanakan di Gedung bank bjb lt. 7 jl. Naripan Bandung, Selasa (1/1).

Program ini akan digulirkan pada awal Februari 2011. Proses pertama dimulai dengan pengadaan dan seleksi domba sebanyak 1110 ekor dengan perincian 1000 ekor betina dan 110 ekor jantan. Domba-domba ini dibagi menjadi 150 paket dengan perbandingan 9 ekor betina produktif dan 1 pejantan produktif. Setelah itu, domba-domba tersebut akan diberikan kepada mitra binaan Rumah Zakat yang telah diberi pelatihan untuk proses pembibitan sampai lima tahun kedepan. Adapun domba yang akan dipilih memiliki pertumbuhan bobot badan yang tinggi besar dan memiliki sifat prolific atau satu tahun bisa melahirkan dua kali.

Program ini bertujuan agar masyarakat Jawa Barat menjadi sentra ternak domba nasional dan menambah pendapatan masyarakat yang terlibat di dalamnya. Selain itu, PSPD mendukung program pemerintah dalam bidang agro dengan pembibitan ternak di pedesaan (Village Branding Centre) dan mewujudkan peternak yang tangguh serta tercukupinya kebutuhan daging nasional.

Pimpinan Divisi CSR bank bjb, Toto Susanto berharap program ini bisa menjadikan CRS bank bjb semakin bermanfaat untuk masyarakat luas. “Dana CSR ini diharapkan bisa meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat juga corporate image bank bjb, selain itu dana CSR bank bjb kedepannya semakin besar,” ujar Toto sesusai penandatangan MoU bersama Rachmat Ari Kusumanto, CEO Rumah Zakat.***
Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi