BANK MUAMALAT AMANAHKAN DANA ZAKAT MELALUI RZ

RZ LDKO Cilegon
JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia kembali mendistribusikan dana zakat perusahaan melalui empat lembaga amil zakat sebesar Rp11,89 miliar. Dana zakat yang dialokasikan berasal dari laba bersih setelah pajak tahun buku 2013 atau sebesar 2,5% dari laba bersih.

“Adapun laba bersih Bank Muamalat di akhir tahun 2013 telah mencapai Rp475,84 miliar”, ungkap Acting President Director Bank Muamalat, Adrian A. Gunadi, saat ditemui dalam Rakornas BAZNAS, di Kementerian. Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat, Jakarta, Selasa (09/09).

Adrian mengungkapkan bahwa pelaksanaan pendistribusian dana zakat pada 2014 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Bank Muamalat berkomitmen untuk menyalurkan dana zakat melalui empat lembaga amil zakat, yaitu BAZNAS, RZ, Dompet Dhuafa, dan Baitulmaal Muamalat.

“Penyaluran dana zakat Bank Muamalat melalui empat lembaga amil zakat tersebut bertujuan untuk memperluas manfaat dan coverage atas penggunaan dana zakat Bank Muamalat”, ungkap Adrian.

Atas kepercayaan PT. Bank Muamalat Indonesia untuk menyalurkan dana zakat melalui lembaga amil zakat, RZ diamanahi dana zakat sebesar Rp1,189 atau 10% dari alokasi dana zakat Bank Muamalat. Begitupun dengan Baznas dan Dompet Dhuafa yang sama-sama diamanahi 10% dan 70% dialokasikan kepada Baitulmaal Muamalat.

“Zakat merupakan sumber keuangan yang berpotensi besar dalam kegiatan pembangunan ekonomi. Karena itu, dana zakat harus dikelola secara profesional, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan”, tandas Adrian.***

Newsroom/Angga Bratadharma
www.infobanknews.com/2014/09/bank-muamalat-alokasikan-zakat-rp1189-miliar-dari-laba-rp47584-miliar/

Tags :
Konfirmasi Donasi