BANTU BEBASKAN HUTANG MELALUI PROGRAM RBH

Ramadhan Bebas Hutang (RBH) adalah salah satu program Rumah Zakat dibulan ramadhan berupa bantuan dana untuk membebaskan hutang dan riba warga di desa berdaya maupun non berdaya. (Foto: Rumah Zakat)

PURWOREJO, Rumah Zakat – Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Rasukan Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo yaitu Eny Nuryanti menyambangi rumah Delima Simanungkalit (43 tahun) yang tinggal di RT 003 RW 001 Desa Rasukan. Kedatangan relawan tersebut tidak lain adalah untuk menyalurkan bantuan Ramadhan Bebas Hutang (RBH).

Delima merupakan salah seorang janda yang ditinggal suaminya karena sakit liver sekitar dua tahun lalu dan mempunyai hutang yang cukup besar.

Keadaan tersebut diperparah dengan keadaan ekonomi yang sulit karena Delima hanya bekerja sebagai buruh tani dan mempunyai tanggungan seorang anak yang masih sekolah SD.

Delima merasa sangat senang karena tidak menginra akhirnya hutang yang dia miliki bisa lunas, Kamis (30/4).

“Saya merasa sangat senang sekali karena tidak mengira hutang lama yang saya pikir tidak akan lunas akhirnya bisa lunas seketika dengan bantuan program RBH Rumah Zakat sampai saya tidak bisa berkata apa-apa, seperti mimpi,” ucapnya sambil terharu.

Selain Delima, ada juga Marjiyah (47) yang tinggal di Desa Wonosari yang menerima bantuan dana untuk melunasi hutang yang dia miliki.

Dengan adanya program RBH ini, Rumah Zakat berkomitmen untuk membebaskan warga dari hutang terutama dibulan ramadhan.

Newsroom

Dani Suhardi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia