BANTU KETAHANAN PANGAN, RUMAH ZAKAT SALURKAN SUPERQURBAN KEPADA WARGA TIDAK MAMPU DAN WARGA TERDAMPAK BENCANA LONGSOR

(Foto: Rumah Zakat)

CIANJUR, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat kembali menyalurkan Superqurban. Penyaluran yang dilakukan secara bertahap oleh Relawan Desa Berdaya Rumah Zakat ini dilakukan dalam upaya ketahanan pangan di masa pandemi, khususnya di wilayah desa.

Penyaluran kali ini dilakukan di Desa Susukan. Sebanyak 200 kornet Superqurban disalurkkan untuk warga di desa yang berpotensi berpotensi rawan ketahanan pangan tersebut.

Beberapa penerima Superqurban tersebut diantaranya Saepuloh (85) dan Basir (68). Sedihnya, keduanya nyaris tidak tersentuh dan terdata oleh program pemerintah di masa pandemi ini. Hingga akhirnya, untuk memenuhi kebutuhan hidup, keduanya mengandalkan anak-anaknya yang juga kesulitan dalam hal ekonomi serta dari belas kasih orang lain.

Penyaluran Superqurban juga dilakukan berbarengan dengan penyaluran untuk korban bencana longsor yang terjadi di Kampung Tegal Jambu, Desa Susukan, Kamis (04/6).

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Herman selaku Ketua Korlap BPBD Kabupaten Cianjur kepada Relawan Desa Berdaya Rumah Zakat yang telah merespon dengan cepat kejadian bencana longsor, mengingat selama ini kebutuhan untuk memenuhi pangan sangat di prioritas untuk korban evakuasi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah turut andil dalam kejadian bencana ini baik itu hal yang di berikan berupa Kornet Superqurban dan upaya lainnya, hingga di hari keduak setelah kunjungan pertama dapat mengetuk donatur untuk datang meninjau langsung ke lokasi kejadian, sukses untuk Rumah Zakat dengan program-program nya,” ucap Herman.

Newsroom

Alam/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia