BANTUAN DANA DARI DONATUR RUMAH ZAKAT UNTUK PEMBANGUNAN MASJID DI DESA SUKABABO

KARO. Pemandangan yang Indah sejauh mata memandang menjadi santapan yang benar-benar memanjakan tiap pasang bola mata anak manusia yang melihatnya, tumbuhan-tumbuhan hijau milik warga disekeliling Gunung Sinabung yang gagah berdiri di salah satu sisi membuatnya terlihat sempurna. Lokasinya yang berjarak 120 KM dari Kota Medan, Desa Sukababo sangat jauh dari hiruk pikuk gemerlapnya kota Medan, Kota terbesar ke tiga di Indonesia.

Rumah Zakat menyalurkan bantuan tunai dari donatur sebesar Rp21.100.000 untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Desa Sukababo, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (02/09).

Sambutan hangat lagi mesra dari masyarakat Sukababo kepada Tim Rumah Zakat yang datang menyalurkan bantuan membuat suasana kekeluargaan kian terasa, “Terimakasih ya nak, sudah jauh-jauh datang kemari mengantarkan bantuan, Ibu senang sekali kalian mau datang ke desa Sukababo ini, sholat di masjid kita ini, bersyukur sekali, semoga kebaikan hari ini di gantikan Allah SWT dengan Syurga-Nya kelak,” ungkap Wulan Br Pinem (42), Bendahara Masjid Al-Ikhlas

Dihuni 300 Kepala Keluarga, Desa Sukababo ini hanya terdapat 30 Kepala Keluarga yang beragama Islam, beberapa diantaranya adalah muallaf. Melihat kondisi ini jelas sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang mau terus berkesinambungan memberikan ilmu Islam kepada warga disini.

Masjid Al-Ikhlas ini dibangun pada bulan Juni 2017 lalu. Masjid ini dibangun oleh Yayasan Masjid Nusantara dan menjadi satu-satunya masjid tempat beribadah warga sekitar. Arief Ilhadi (24) selaku Koordinator Relawan menambahkan, ” Masyarakat Islam diluar sana sudah seharusnyanya peduli dengan saudara mereka sesama muslim yang berada di daerah terpencil terutama di Desa Sukababo ini, bentulah mereka baik berupa moral maupun materi, sedikit uluran tangan akan sangat berarti sebagai penyemangat bagi mereka”, paparnya.

Newsroom/Kuna
Karo

Tags :
Konfirmasi Donasi