BANTUAN RENOVASI UNTUK MUSHOLA BAITUSSALAM

MAGELANG. Mushola Baitussalam adalah mushola paling besar di Dusun Salam 1 Desa Salamkanci Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Di dusun ini, yang terdiri dari 4 RT dengan 177 KK dan belum ada masjid jami’, sehingga kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan banyak dilaksanakan di mushola ini.

Seiring perkembangan masyarakat, mushola ini tidak mampu lagi menampung jamaah, khususnya ketika pelaksanaan sholat Idul Fitri dan Idul Adha. Oleh karena itu masyarakat bersepakat untuk merenovasi Mushola Baitussalam.

Pembangunan di mulai Ramadhan 1439 H kemarin diawali dengan penggalian dan pembuatan pondasi yang memang dibuat di luar bangunan asli. Baru kemudian bangunan asli dirobohkan Ahad 22 Juli 2018 lalu. Saat ini pembangunan sudah sampai pada tahap pembuatan pilar-pilar, dan masih membutuhkan dana.

Jumat, (31/08) Fasilitator Rumah Zakat untuk Desa Berdaya Salamkanci menyalurkan bantuan Renovasi Masjidku. Bantuan diterima oleh Habib, selaku Ketua Panitia Pembangunan
Mushola Baitussalaam, didampingi oleh panitia yang lain, Bambang Susanto dan Muh Bakin.

“Dengan bantuan yang diberikan oleh Rumah Zakat ini, kami Panitia Pembangunan Mushola Baitussalam dan warga Dusun Salam 1, menjadi lebih semangat lagi. Terima kasih
Rumah Zakat. emoga bantuan ini menjadi berkah bagi warga Dusun Salam 1 dan Rumah Zakat,” ucap Habib.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi