BANTUAN SEMBAKO UNTUK KORBAN PHK

Rumah Zakat salurkan bantuan sembako untuk korban PHK di Kabupaten Semarang, Senin (11/5). (Foto: Rumah Zakat)

SEMARANG, RUMAH ZAKAT – Dampak wabah Covid-19 nampaknya masih terus berlanjut sampai sekarang. Semakin hari, jumlah masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat tidak adanya penghasilan semakin bertambah. Tidak dipungkiri, Covid-19 telah membuat sisi ekonomi hampir lumpuh dan banyak masyarakat yang di rumahkan.

Karena itulah sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat terus menyalurkan bantuan kepada warga yang mengalami kesulitan ekonomi berupa pemberian sembako.

Kali ini, Rumah Zakat bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Semarang menyalurkan bantuan sembako kepada anggota masyarakat yang terkena PHK. Penyaluran dilakukan selama dua hari, yakni Senin dan Selasa (12-13/5).

Salah satu penerima bantuan sebut saja Richard, merupakan seorang mualaf asli Singapura keturunan India yang kurang lebih lima tahun berusaha untuk mengganti status kewarganegaraan sejak adanya Covid-19, beliau terhambat melanjutkan usahanya baik mengurus status kewarganegaraan maupun usaha bertaninya karena beliau jatuh sakit.

Sedangkan para penerima paket sembako yang lain yaitu anggota masyarakat yang menjadi korban PHK massal.

Newsroom

Dwi Pujianto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia