[:ID]BANTUAN SEMBAKO UNTUK PARA OJOL DAN UMKM PERSEMBAHAN RASBI DAN RUMAH ZAKAT [:]

[:ID]

RASBI dan Rumah Zakat persembahkan bantuan sembako untuk ojol dan UMKM, Selasa (14/4). Foto: Rumah Zakat.

JAKARTA, Rumah Zakat – Wabah Pandemi Covid 19 yang menyebar di berbagai wilayah, terutama Jakarta yang menjadi episentrum penyebaran wabah paling banyak, hal ini menimbulkan berbagai dampak di masyarakat. Hal yang paling mendasar adalah dampak ekonomi.

Peraturan pemerintah untuk menjalankan PSBB (Pembatasan sosial berskala besar) membuat masyarakat dengan penghasilan harian sangat terdampak, seperti para ojol yang biasanya membawa penumpang untuk sementara dilarang, para penjual kecil barang dagangannya tidak laku karena orang dibatasi pergerakan keluar rumah, serta masih banyak kondisi lainnya yang memprihatinkan.

(Foto: Rumah Zakat)

Melihat kondisi itu, RASBI sebagai lembaga pengelola zakat infaq dan sedekah para karyawan Bank Indonesia menggandeng Rumah Zakat untuk bersama membantu menyalurkan kepada mereka yang terdampak.

Rasbi menyediakan 140 paket sembako untuk disalurkan kepada guru beserta para orang tua siswa Sekolah Juara Jakarta Barat yang merupakan sekolah binaan Rumah Zakat. Seperti diketahui, para orang tua siswa SD Juara ini sebagian besar berprofesi sebagai ojol, pedagang kecil, serta pekerja buruh lainnya.

Solahudin selaku Kepala Sekolah SD Juara bersyukur atas adanya bantuan ini. Ditengah kesulitan ekonomi yang melanda akibat Covid-19, Selasa (14/4).

“Alhamdulillah, semoga bantuan sembako ini bisa sedikitnya menolong para orang tua siswa sekolah juara yang kesulitan ekonominya akibat dampak covid 19. Terimakasih RASBI dan para karyawan Bank Indonesia. Terimakasih Rumah Zakat…semoga berkah,” ungkap Solahuddin.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia