BEGINI CARA KELOMPOK BINAAN ORANG TUA SISWA SD JUARA PEKANBARU ASAH KREATIVITAS

BEGINI CARA KELOMPOK BINAAN ORANG TUA SISWA SD JUARA PEKANBARU ASAH KREATIVITASPEKANBARU. Dengan keinginan yang kuat bersama orang tua peserta didik Kelas 1 Nafisah Nailal Husna, Ibu Siti Zubaidah bersama 11 orang tua lainnya membuat Pola Jilbab dari Koran dan menggunakan bahan kain Jersey berwarna hitam pada Hari Kamis (01/09). Mereka mendapat bimbingan dari Bu Mira Zulrahmi.

Jilbab yang berpolakan koran bekas dengan ukuran 78 cm bagian belakang dan sekitar 70 cm bagian depan dibuat dengan pola seperempat lingkaran. Pola yang sudah dibuat ditempel pada kain kemudian dipotong. Kemudian sisa kain selebar 6 cm digunakan untuk rimpel (hiasan bawah).

Pet yang dari busa ditempel pada kain. Tepi pet kemudian dijahit. Kemudian ditandai tengah pet kain dan dijahitkan dengan bagian tengah kain. Pembuatan pola ini dilakukan mulai pukul 07.30 – 08.30 WIB dan masih perlu dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya.

“Alhamdulillaah, ibu-ibu memperoleh ilmu cara membuat jilbab sehingga bisa diterapkan di rumah dan dapat digunakan untuk membuat jilbab untuk anak-anaknya”, ujar Bu Mira Zulrahmi selaku Pembimbing Orang tua.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi