BEKASI TERENDAM BANJIR RELAWAN RZ TERUS BERGERAK BANTU KORBAN

SONY DSCBEKASI. Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek mulai Jumat (17/1/2014) petang hingga Sabtu (18/1/2014) dini hari, membuat beberapa pemukiman warga terendam banjir dan beberapa lokasi mati listrik.

Warga setempat memberikan keterangan umumnya banjir yang menggenangi rumah mereka dikarenakan sungai atau kali yang ada tak mampu menampung besarnya debit air pasca-hujan. Selain itu, banjir juga disebabkan pemukiman warga berada di dataran rendah.

Tim Relawan RZ bekerjasama dengan Organisasi Gemma Jaka Permai yang mulai bergegas ke lokasi-lokasi pengungsian hari ini, menyalurkan bantuan bagi para korban banjir di Desa Babelan, Kelurahan Babelan, Bekasi. Bantuan berupa 100 Paket yang terdiri dari Nasi Bungkus, air mineral, mie instan dan makanan ringan.

“Terima kasih Rumah Zakat atas bantuannya, kami sangat butuh asupan makanan saat kondisi banjir seperti sekarang” tutur Herman salah sorang warga desa Bebelan.

Selain itu, para relawan RZ bekerja sama dengan warga setempat untuk membuat tanggul dari karung-karung yang berisikan pasir. Nantinya tanggul ini akang berfungsi untuk menahan aliran air dari kali, yang bisa saja datang saat hujan lebat turun.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi