BELAJAR DI STUDIO TV

RZ_SDJB_Stidomqtv3BANDUNG. SD Juara Bandung mengadakan kegiatan tahunan “Careers Day”. Acara ini bertujuan memperkenalkan berbagai jenis profesi kepada peserta didik agar mereka mendapat gambaran yang lebih real tentang dunia kerja. Lebih kongkritnya peserta didik tidak hanya bisa melafalkan “Hobi saya dokter!, saya mau jadi tentara!” dan sebagainya. Lebih dari sekedar itu, pesertra didik bisa lebih mengenal tugas dan kegiatan sehari-hari dari profesi yang mereka idam-idamkan.

Kelas 3 dan 4 berkesempatan mengunjungi stasitun MQTV Bandung,  Selasa (26/02). Di lokasi para siswa langsung diantarkan ke Ruang Studio MQTV dipandu oleh kru MQ TV Adzan. Dalam kunjungan kali ini mereka belajar  tentang stasiun TV, dan proses pengambilan gambar sampai disiarkan. Mereka juga dikenalkan beberapa profesi yang ada di stasiun TV, mulai dari Juru Kamera, Juru Audio, Reporter, Director dan sebagainya.

Setelah Adzan memaparkan tentang MQTV,  para siswa diminta untuk mempraktekan layaknya Juru Kamera, Director dan Reporter.

Simulasi ini layaknya syuting sungguhan, Adilla (kelas 4) berperan layaknya director asli. Dia tidak segan-segan meng-cut berulang-ulang adegan yang tidak sesuai dengan arahannya. Bahkan sang reporter pun, Salma (kelas 4), merasa kecapean.

Di tempat lain peserta didik kelas 1 mengunjungi kantor Pemadam Kebakaran. Kelas 2 dan 5 mengunjugi tim kesehatan Rumah Zakat, disana mereka bertemu dengan profesi yang berhubungan dengan kesehatan seperti dokter, perawat, bidan dan apoteker. Sedangkan sisanya Kelas 6 belajar persidangan di Pengadilan Tinggi Jawa Barat.***

Newsroom/Achmad Ghozali
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi