BELAJAR PROBLEM SOLVING YANG BIJAK BERSAMA CARE FOR TEENS SURABAYA

SURABAYA. Rumah Zakat bersama Cita Sehat kembali menyapa para remaja dengan kegiatan Care For Teen (CFT) di MTsN Surabaya 1 pada (23/08). Kegiatan terseut berlangsung pada sore hari yang cerah di masjid sekolah. Pembinaan CFT di MTsN Surabaya 1 dilakukan setiap hari Rabu setiap pekannya pukul 15.00 WIB hingga 16.30 WIB yang diawali dengan sholat Ashar berjamaah.

Pembinaan kali ini diikuti oleh 14 orang siswa dan dipandu oleh Kak Ilham, Kak Delista, dan Kak Dini dengan tema “Cari Masalah Utamanya dan Cari Solusi Terbaiknya”.
“Solusi terbaik didapat dari akar masalah yang utama. Dari akar masalah itu kita dapat membuat beberapa solusi terbaik dan memilih yang tepat untuk diterapkan dalam menyelesaikan masalah kita.” papar Kak Ilham dalam materinya.

Dalam materi ini para siswa diajak untuk mencari masalah utama yang dihadapi dalam menjalankan tugas sebagai kader UKS (Unit Kesehatan Sekolah), lalu selanjutnya mencari solusi bersama untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kita bisa sedikit curcol (curhat colongan) di dalam materi kali ini. Kita bisa tahu masalah utama yang kita hadapi bersama itu apa, dan berharap kedepannya tidak ada masalah seperti ini lagi.” ungkap Annisa salah satu siswa binaan CFT.

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Surabaya

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi