BENTUK KADERISASI KEBUN GIZI ANAK-ANAK

YOGYAKARTA. Rumah Zakat bersama Cita Sehat sebagai mitra dibidang kesehatan mengajak anak-anak wilayah binaan Desa Sorowaja memperingati Hari Anak Nasional dengan cara memperingati Hari Anak Nasional dengan cara memlihara kebun gizi.

Sebanyak 20 anak yang berusia antara 7 hingga 13 tahun mengikuti kegiatan yang diisi dengan berbagai agenda, diantaranya membersihkan area kebun gizi di Sorowajan Dusun Glugo Desa Panggungharjo, Yogyakarta pada Minggu, (16/07).

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diberikan edukasi mengenai bercocok tanam dan pentingnya kebun gizi penanaman sayuran berupa terong, lobak dan buah papaya. Kegiatan ditutup dengan pembagian piket jaga kebun gizi.

Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta mengatakan bahwa pembuatan jadwal piket jaga Kebun Gizi ini sengaja dilakukan untuk regenerasi pegurus Kebun Gizi agar dapat terus berjalan kedepannya.

“Terimakasih untuk Rumah Zakat dan Cita Sehat sudah mendampingi kita untuk bersih-bersih kebun dan menanam sayur bersama. Kita akan rawat bersama sayurannya sampai bisa memanennya nanti,” ujar Nantan, salah satu peserta (12).

Newsroom/Dian Ekawati

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi