BERAPA KALI HARUS KERAMAS DALAM SEPEKAN?

Keramas memang diperlukan untuk membersihkan rambut dari debu, minyak, dan kotoran lainnya. Namun, sebaiknya keramas tidak dilakukan setiap hari karena justru akan merusak rambut. Berapa kali sebaiknya keramas dalam sepekan?

Dedy, Hair Stylist Expert dari Irwan Team, mengatakan, keramas cukup dilakukan setiap dua hari sekali. Hal ini akan membuat rambut Anda tidak terlalu sering terkena sampo, yang mungkin akan menghilangkan kelembaban alami rambut Anda.

Jika Anda memiliki jenis rambut berminyak dan berpikir keramas setiap hari akan mengurangi minyak, yang malah terjadi sebaliknya. Kelenjar minyak di kulit kepala mungkin akan semakin aktif terangsang karena terbilas sampo setiap hari.

“Keramas cukup dua hari sekali sebenarnya. Itu sudah mampu membersihkan rambut dari sisa-sisa produk styling, debu, dan kotoran,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Sekalipun begitu, bagi Anda yang memiliki mobilitas cukup tinggi, misalnya harus bekerja di lua ruangan, Dedy masih menyarankan untuk keramas setiap hari. Ini akan membantu Anda membersihkan debu-debu yang lebih banyak menempel pada rambut, dibandingkan saat beraktivas indoor. Namun, Anda harus tetap mengimbangi keramas dengan memberikan conditioner atau ekstra vitamin rambut yang dapat menjaga kelembabannya.

Sumber : www.liputan6.com

 

Tags :
Konfirmasi Donasi