BERBAGAI PROFESI TURUT MENJADI NASABAH BANK SAMPAH WIRASWASTA

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. Aktifivas Bank Sampah Wiraswasta di ICD Sidodadi Binaan RZ Samarinda selalu ramai setiap Hari Rabu. Warga yang berada di wilayah binaan Sidodadi khususnya anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan pilah sampah di bank sampah wiraswasta.

Sebelum jam penimbangan dibuka, anak-anak ini sudah bersiap-siap dilokasi. Dan ketika nasabah mulai berdatangan mereka siap untuk membantu pengurus memilah sampah dan memasukannya kekarung.

Selain anak-anak, warga dari berbagai profesi juga ikut menjadi nasabah, kali ini ada ibu dari Balai Lingkungan hidup, Ibu guru ngaji, Mahasiswa dan ibu rumah tangga. Nasabah berdatangan bukan hanya dari warga sekitar Rt. 15 tetapi dari Rt lain juga banyak bahkan dari kelurahan sebelah juga ada.

Semakin bertambahnya nasabah, semakin terlihat bahwa kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan semakin tinggi, karena beberapa pekan terakhir ini Samarinda dilanda banjir diberbagai kawasan dan sampah yang dihasilkan semakin banyak pula. Keadaan ini dimanfaatkan beberapa nasabah untuk mengumpulkan sisa sampah pasca banjir dan kemudian disetorkan ke Bank Sampah binaan RZ.***

Newsroom/Warjita
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi