BERBAGI BUKA PUASA KEPADA WARGA KURANG MAMPU DI DESA BERDAYA

Program Berbagi Buka Puasa merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh rumah zakat untuk memberikan bantuan berupa makanan untuk berbuka kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Foto: Rumah Zakat)

ROKAN HULU, Rumah Zakat –┬áRelawan Rumah Zakat yaitu Basrul bersama Remaja Masjid Istiala bergerak door to door dalam kegiatan Berbagi Buka Puasa (BBP) yang diadakan di lingkungan Desa Berdaya Kepenuhan Barat Mulia. Sebanyak 100 nasi kotak siap saji disalurkan oleh relawan dan remaja masjid.

Relawan sempat terenyuh ketika mendatangi salah satu rumah warga, Marni. Pasalnya, ketika didatangi Marni sedang memasak untuk keperluan berbuka puasa namun mirisnya yang dimasak Marni hanya sebatas nasi dan sedikit sambal yang alakadar. Hal itu disebabkan oleh kondisi ekonomi yang semakin menurun yang mengakibatkan pendapatan beliau ikut turun.

Dengan adanya bantuan dari tim relawan berupa BBP, tentu saja memberikan kebahagiaan tersendiri bagi Marni. Ucapan terima kasih terdengar berulang kali darinya kepada relawan dan tim

Ridwan salah seorang remaja masjid bersyukur bantuan BBP bisa tersalurkan. Namun, dia berharap kegiatan penyaluran bisa berlanjut agar semakin banyak warga yang mendapatkan manfaatnya, Kamis (30/4).

“Alhamdulillah seluruh paket BBP dapst tersalurkan semua. Diakui masih ada beberapa warga yg seharusnya memperoleh namun karena stok yg disediakan hanya 100 kotak sehingga tidak semua terpenuhi. Semoga dilain kesempatan kegiatan ini tetap berlanjut dan para donatur yg telah berbagi senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan oleh Allah dalam kehidupannya,” tutur Ridwan.

Newsroom

Muhtadin Yanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia