BERBAGI DENGAN KORBAN KEBAKARAN

BALIKPAPAN. Musibah datang pada pekan terakhir Ramadhan di Kota Balikpapan. Si jago merah menghanguskan Masjid Al Amin dan asrama santri di area Pondok Pesantren Hidayatullah di Jl Karang Bugis, Balikpapan Tengah, Selasa (14/8).

Dalam hitungan menit, bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu itu rata dengan tanah. Beberapa lembar buku bacaan anak-anak dan Al Qur’an yang merupakan sarana belajar milik TPA Ma’dubatullah sempat diselamatkan. Namun, barang-barang pribadi milik sekitar 50 santri yang tersimpan di dalam 12 kamar di asrama ludes terbakar.

Tim Rumah Zakat cabang Balikpapan yang terdiri dari relawan Rumah Zakat, bergerak membantu meringankan kesulitan yang dialami korban, dengan menyalurkan bantuan berupa 50 paket Siaga Gizi Nusantara, 50 paket kornet Superqurban dan 3 dus pakaian layak pakai.

Bantuan diterima perwakilan dari pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah. Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan kesulitan yang dialami para santri dan ustadz yang harus menjalani keprihatinan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433H.***

Newsroom/Siti Marwah
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia