BERBAGI SAYURAN UNTUK PENUHI GIZI MASYARAKAT

RZ LDKO CilegonBANDUNG. (04/03). Dalam rangka kegiatan hari gizi nasional, RZ mengadakan Kegiatan berbagi sayuran, yang dilakukan di kelurahan Ancol, Antapani Wetan dan Cibangkong kota Bandung. Sekitar 1500 ikat bayam dan 120 kilo toge di bagikan dari rumah ke rumah oleh relawan RZ dan ibu-ibu kader posyandu binaan RZ kepada masyarakat yang tergolong sebagai warga miskin.

Kekompakan ibu-ibu kader posyandu memang tiada duanya, bantuan yang telah disediakan oleh RZ berupa sayuran disambut dengan kesigapan ibu-ibu kader posyandu untuk membagikan dan membungkusnya.

Ibu Empi selaku kader posyandu yang turut membantu membagikan sayuran mengungkapkan, bahwa dirinya merasa bahagia bisa membagikan sayuran buat warga. Sayur bayam merupakan sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral terutama zat besi dan sayur toge kaya akan vitamin E.

Masyarakat begitu bahagia dengan pembagian sayuran, mulai anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmatinya ada mengolahnya menjadi sayur bening, membuat bakwan, dan ada pula yang mengolahnya menjadi lotek, makanan khas orang sunda.

“Saya mewakili masyarakat berterimakasih kepada RZ untuk kepeduliannya, masyarakat hari ini bisa makan sayur-sayuran,” tutur Cucu selaku tokoh masyarakat kelurahan Ancol.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi