BERPETUALANG DAN BELAJAR WIRAUSAHA DI BBIS TIBUN

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Selasa (24/02) lalu, siswa SD Juara Pekanbaru melakukan perjalanan ke Balai Benih Ikan Sentral Tibun yang berada di daerah Kampar Riau. Agenda ini dilaksanakan sebagai uapaya mengajak para siswa belajar di alam terbuka dalam program Outing Class.

Setiba dilokasi, rombongan SD Juara Pekanbaru langsung disambut ramah oleh Hasfahmi selaku Koordinator BBIS Tibun. Kemudian, para siswa diajak melihat lokasi pembesaran dan pembenihan ikan dan memancing di kolam ikan mas.

“Pengalaman yang sangat seru dan berkesan. Dan suatu hal yang sangat menakjubkan, yaitu melihat proses pengurutan ikan untuk mengeluarkan telur ikan yang akan dugunakan untuk pemijahan buatan,” ujar guru pendamping outing class SD Juara Pekanbaru, Adinda.

Adinda menambahkan, hal yang akan terus diingat oleh para siswa juara yakni saat mendapatkan hadiah bibit Ikan Patin dengan 2 ukuran berbeda.

Dipenghujung acara, rombongan ditemani Marhalim dan Hasfahmi. Marhalim merupakan salah satu pegawai Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau. Ia menuturkan, bahwa kesadaran masyarakat dalam memelihara ikan sangat tinggi sehingga kebutuhan masyarakat akan Benih Ikan juga tinggi. “Anak-anak SD Juara harus ada yang membudidayakan ikan yaa, agar keluarga bisa mengkonsumsi ikan setiap hari,” ucapnya.***

Newsroom/Diki Taufik
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi