BERSAMA GPM, RUMAH ZAKAT SALURKAN BERAS & MASKER DI 10 PONDOK PESANTREN JAWA TENGAH

Rumah Zakat dan Gerakan Peduli Masker (GPM) menyelenggarakan Penyuluhan untuk Penyuluh (PUP) Klaster Pondok Pesantren Angkatan III pada Jumat (14/8) bertempat di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin.

REMBANG, RUMAH ZAKAT – Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 yang masih mewabah, Rumah Zakat dan Gerakan Peduli Masker (GPM) menyelenggarakan Penyuluhan untuk Penyuluh (PUP) Klaster Pondok Pesantren Angkatan III pada Jumat (14/8) bertempat di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang diasuh oleh KH Musthofa Bisri (Gus Mus).

Acara didahului dengan penyuluhan memakai masker oleh Grace Hananta dari GPM dan penyuluhan untuk penyuluh oleh dr Sugeng Ibrahim. Kedua tema ini cukup antusias diikuti oleh peserta baik yang hadir secara langsung maupun secara daring.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan secara daring oleh Ketua Umum GPM Sigit Pramono, Tokoh Perempuan yang juga pendiri GPM Yenny Wahid, CEO Rumah Zakat Nur Effendi, dan Ketua Dewan Penasehat Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Rembang M. Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies). KH Musthofa Bisri (Gus Muh)  yang juga Pendiri GPM didaulat memberikan tausyiah kepada 30 santri yang hadir langsung di Aula Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin dan peserta yang mengikuti secara daring.

Dalam kegiatan tersebut, dilangsungkan serah terima secara simbolik bantuan beras dari Rumah Zakat  sebanyak 3,1 ton hasil donasi via kitabisa.com yang diwakili Aris Ristian selaku Kepala Perwakilan Jawa Tengah kepada 10 Pondok Pesantren (8 di Rembang, sisanya di Solo dan Banyumas) yang diwakili oleh Gus Hanies, dan juga penyerahan masker dari GPM yang diwakili dr Sugeng Ibrahim.

(Foto: Rumah Zakat)

Untuk bantuan di Solo diserahterimakan langsung oleh Kepala Cabang Solo Mei Sri Widuri, sementara di Banyumas diserahterimakan oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Selain penyuluhan memakai masker dan pemberian bantuan beras, juga dilakukan penandatanganan MOU antara Rumah Zakat dan GPM dalam kampanye publik, edukasi masyarakat, dan penyuluhan memakai masker.

Rumah Zakat juga akan berpartisipasi aktif dalam Distribusi bantuan sosial, masker, dan sembako kepada lapisan masyarakat yang membutuhkan. Serta pemanfaatan tenaga relawan Rumah Zakat dalam program penyuluhan, pemberdayaan masyarakat , dan pembinaan UMKM agar daya tahan masyarakat menghadapi krisis meningkat. Diakhir acara, dilantunkan doa penutup oleh KH Syarofuddin.

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia