BINGKISAN KELUARGA BERDAYA UNTUK MEMBER BINAAN RUMAH ZAKAT

SEMARANG. (12/01) Ibu Suwarni, yang lebih dikenal dengan ibu Ninuk, adalah salah seorang member binaan Rumah Zakat Semarang di Desa Berdaya Jomblang. Kegigihannya membantu suami mencari nafkah patut diapresiasi, selain itu ia juga adalah sosok kader posyandu yang aktif di lingkungan tempat tinggalnya RT. 01/11 Tandang Ijen Jomblang.

Selain fokus di usaha utama jahitannya, ibu satu anak ini pernah berjualan pindang di pasar demi  membantu suaminya, pak Subchan yang hanya seorang buruh di percetakan dengan pendapatan pas-pasan. Namun semenjak kecelakaan yang membuat beliau harus beristirahat 8 bulan akhirnya Ibu Nunik memutuskan fokus saja di usaha jahit saja.

Kendatipun usahanya dan penghasilan suaminya masih kurang untuk memenuhi kebutuhannya, namun beliau masih selalu bersyukur selama beliau masih bisa beribadah dengan lancar. Melalui program Bingkisan Keluarga Berdaya, Ibu Suwarni diajak untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti sembako dan barang kebutuhan lainnya.

“Terima kasih Rumah Zakat, ini sangat membantu keluarga saya dan semoga Rumah Zakat semakin bermanfaat untuk umat lebih luas” tuturnya di akhir perjumpaan dengan fasilitator Desa Berdaya.

Newsroom / Lailatul Istikhomah

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi