BINGKISAN LEBARAN KELUARGA UNTUK SUGINAH JANDA 3 ANAK

Suginah, seorang janda dengan 3 orang anak harus bekerja keras untuk menghidupi ke-3 orang anaknya. Semenjak adanya wabah Covid-19, penghasilannya menurun. Melalui program Kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita, Rumah Zakat memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban ekonomi Suginah. (Foto: Rumah Zakat)

PALEMBANG, Rumah Zakat – Rumah Zakat terus menyalurkan program Kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita. Kali ini, tim Rumah Zakat Palembang menyalurkan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) dan Kado Lebaran Yatim (KLY) di Rumah Ketua RT 09 RW 02 Jalan RW Monginsidi, Kelurahan Kalidoni Kota Palembang, Rabu (06/5).

Suginah (43) bersama 9 orang warga dan 10 anak yatim dhuafa terdampak Covid begitu bahagia ketika tim Rumah Zakat memberikan bingkisan. Sehari-hari, Suginah mencari nafkah dengan berjualan di SD yang jaraknya berdekatan dengan rumahnya.

“Penghasilan saya sehari-hari dari jualan di kantin SD N 175 Palembang, Alhamdulillah dengan jualan ini saya bisa menyekolahkan tiga anak saya sejak ditingal suami 3 tahun lalu,” ucapnya.

Sebelum Pandemi Covid-19 menyerang Indonesia terutama Palembang, dalam sehari biasanya Suginah mendapat penghasilan sebesar Rp 100.000. Namun sejak wabah Covid-19 datang, pendapatan Suginah berkurang karena sekolah diliburkan.

Sedangkan saat ini, Suginah masih harus menghidupi ketiga anaknya yang masih bersekolah baik yang berada ditingkat SD, SMP dan SMA.

“Kondisi saat ini ya penghasilan saya menurun, namun selain jualan saya ada buka urut sehingga bisa juga berpenghasilan meskipun tidak sama waktu pas jualan setidaknya masih ada rezeki dari Allah. Alhamdulillah terima kasih Rumah Zakat atas bingkisan ini, semoga berkah dan menjadi Amal Jariah bagi yang berzakat di Rumah Zakat,” ungkap Suginah.

Newsroom

Medi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia