CERITA DESA BERDAYA: ASYIKNYA BELAJAR MEMASAK DARI SANG AHLI

INDRAMAYU. Fasilitator Desa berdaya Bojongsari bersama Erly’s cake dan Catering mengadakan Belajar memasak pada hari sabtu (12/01), berlokasi di Rumah Belajar Insan Kamil desa berdaya Bojongsari kec Indramayu kab. Indramayu.

Pada kesempatan kali ini Belajar Memasak langsung dipandu oleh Owners Erly’s cake Ibu Erly Purwaningsih. Ibu Erly ini memiliki keahlian di bidang memasak khususnya di bidang bakery dan Masakan.

Ada tiga jenis masakan yang di ajarkan oleh Ibu Erly Purwaningsih kepada Ibu-Ibu desa berdaya Bojongsari yaitu spaghetti saus bolognese, martabak mini dan puding Srikaya. Ibu-Ibu di ajarkan bagaimana cara menakar bahan bahan yang ada agar bisa menghasilkan adonan yang pas.

Setiap ibu-ibu di berikan kesempatan bagaimana mengaduk dan mencetak adonan yang ada hingga menghasilkan berbagai macam masakan yg enak. ada juga di beri topping yang beragam pada masakan tersebut.

“Untuk membuat masakan yang lembut dan enak harus dimulai dengan takaran bahan bahan yang sesuai, karena selisih tepung 1 sendok atau beberapa gram saja akan membuat
hasil masakan tidak sempurna, pengadukan adonan juga penting, harus di aduk secara merata dan searah” ujar Ibu Erly Purwaningsih menjelaskan kepada ibu-ibu peserta.

Ibu Sutiah salah peserta belajar memasak sangat senang mengikuti kegiatan ini “Saya senang bisa belajar membuat Martabak, puding srikaya dan spaghetti suaus bolognese dari orang yang sudah ahli dibidangnya” katanya dengan penuh semangat.

Newsroom
Toha / Lailatul.Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi