CITA-CITA MULIA DIBALIK MIMPI SYAYYIDAH UNTUK MENJADI HAFIDZAH

PEKANBARU. Syayyidah, begitu teman-teman menyapanya saat ini duduk di kelas 8 Andalusia SMP Juara Pekanbaru, hari ini Rabu (04/10) Ia sudah menuntaskan hafalan di juz 29 dan akan lanjut ke juz 28.

“Diantara teman-teman di kelompok tahfidznya Syayyidah termasuk yang konsisten menambah hafalan, tidak hanya itu hafalannya juga cukup kokoh dan lancar tutur” tutur Fitri, musyrifahnya.

Syayyidah termotivasi menghafal qur’an setelah melihat tayangan Hafidz Indonesia dimana ia melihat banyak sekali anak-anak kecil yang sudah hafidz beberapa Juz, selain itu keponakannya yang masih kelas 1 SD sudah tuntas juz 30 sementara ia saat itu baru mulai menghafal juz 30. Ia tertantang untuk bisa mengalahkan keponakannya yang masih kecil itu.

Biasanya Syayyidah memanfaatkan jam tahfidz pagi untuk menambah hafalan, dan menyetorkan ayat yang sudah dihafalkannya, kemudian hari berikutnya ia menyetorkan hafalan barunya setelah tuntas satu surat baru ia menyetorkan kembali hafalannya dari awal surat dan begitu seterusnya. Jika ayatnya ringan dalam sehari ia bisa menghafal 20 ayat, jika ayat yang dihafal terasa berat ia hanya menuntaskan 1 sampai 3 ayat sehari. Itulah rahasia Syayyidah agar hafalannya kokoh dan lancar.

Tidak hanya baik dalam hafalan qur’an, prestasi akademiknya juga baik dan selalu masuk peringkat 3 besar di kelas.

“Saya ingin menjadi hafidz qur’an agar kelak bisa memakaikan mahkota dan jubah kemuliaan untuk kedua orangtua saya.” Ungkap Syayyidah.

 

 

Newsroom/Yuliza Fitri
Pekanbaru

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi