DESA BINAAN PGN DAN RUMAH ZAKAT IKUTI LOMBA KEBERSIHAN TINGKAT KABUPATEN

SIDOARJO. Selasa (23/01)  Desa Tempel Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo merupakan Desa Binaan PGN dan Rumah Zakat. Desa ini mewakili kompetisi lomba SBH (Sidoarjo Bersih Hijau) tingkat Kabupaten Sidoarjo.

Lomba Sidoarjo Bersih Hijau (SBH) merupakan lomba kebersihan lingkungan tingkat kabupaten Sidoarjo yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidoarjo.

“Rangkaian penilaian lomba SBH sudah dimulai sejak bulan September 2017. Dan pada hari ini, Selasa, 23 Januari 2018 menjadi penilaian akhir dalam lomba SBH” Ujar fasilitator Rumah Zakat, Sugianto.

Sederet acara seremonial dilaksanakan pada hari ini, mulai dari yel-yel penyambutan dewan juri, aksi treatikal, musik patrol, sambutan-sambutan dari tokoh masyarakat dan penilaian oleh dewan juri.

Adapun aspek yang dinilai dalam lomba ini meliputi kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah oleh penduduk, bank sampah, keluarga sehat, Takakura, komposting, sanitasi, biopori, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kebun gizi, toga dan aspek lainnya yang berhubungan dengan kebersihan, kehijauan dan kesehatan lingkungan.

Menurut Sugianto Keberadaan program Desa Binaan PGN sangat membantu menyukseskan kegiatan lomba SBH di Kecamatan Krian. Program bank sampah, yang merupakan salah satu bagian dari program Desa Binaan PGN yang dilaksanakan di Desa Tempel, menjadi unggulan karena aktivitas pengolahan sampah memiliki poin tinggi dalam penilaian lomba SBH.

“Pemenang lomba SBH akan diumumkan 1 bulan lagi. Semoga Desa Tempel menjad juara 1 dan dapat mewakili Kabupaten Sidoarjo dalam lomba kampung berseri tingkat Provinsi Jawa Timur” Tambahnya.

Newsroom / Lailatul Istikhomah

Sidoarjo

Tags :
Konfirmasi Donasi