DESA BINAAN WONOCOLO SURABAYA SIAP GARAP KEBUN GIZI

SURABAYA. Warga di Wonocolo sebagai wilayah implementasi program sosial Rumah Zakat mulai menggarap lahan Kebun Gizi. Lokasi lahan kebun gizi berada di Rt 08, RW 04, Kelurahan Jemuwonosari. Lahan tersebut merupakan lahan hibah dengan luas 90 meter dari salah satu perusahaan di wilayah Wonocolo. Selasa (09/01/2018)

“Awal mula kebun gizi hadir di wilayah Wonocolo dari warga RT 04 Jemurwonosari yang sukses menggarap kebun gizi sebelumnya. Warga yang berada di RT 08 menjadi tertarik dan akhirnya bersama pemerintah setempat mencoba bernegosiasi kepada pemilik lahan tersebut,” papar Zirzi, Public Health Cita Sehat sebagai mitra implementator Rumah Zakat dalam program kesehatan.

Meski belum diresmikan, warga mulai antusias membersihkan lahan Kebun Gizi yang baru. Zirzi juga mendorong Ketua RW setempat untuk membuat Kelompok Tani sehingga kebun gizi dapat dikelola secara konsisten oleh warga.

“Selain untuk ketahanan pangan, Kebun Gizi ini juga bisa kita jadikan sebagai wadah atau tempat warga berinteraksi tentunya. Semoga kedepannya istiqomah dan pembentukan Kebun Gizi ini sukses,” tutur Moh Hidayat (38 tahun), Ketua RW 5.

 

Newsroom/ Nurul Rahayu
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi