DOKCIL SD JUARA BANDUNG SEMANGAT PELAJARI PHBS

BANDUNG. Para dokter cilik SD Juara Bandung antusias pelajari PHBS pada kegiatan pembinaan UKS (unit Kesehatan Sekolah) yang digelar Rumah Zakat dan Cita Sehat hari Jumat (12/01/2018) lalu.

Bertempat di ruang UKS SD Juara Bandung, Jalan Terusan Panyileukan No.13, Cipadung Kidul, Panyileukan, Kota Bandung, Bidan Erlin bersama tim mengunjungi para dokcil (Dokter Kecil). Kali ini ia memberikan pembinaan tentang Implementasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di sekolah.

Pembinaan diikuti oleh 17 orang dokter kecil yang merupakan siswa-siswi SD Juara kelas IV hingga kelas VI. Mereka terlihat antuasias terlebih saat Bidan Erlin mengajak mereka untuk melakukan simulasi PHBS.

“Implementasi PHBS yang diarahkan kepada mereka diantaranya cuci tangan sebelum makan atau setelah bersentuhan dengan benda yang kotor, menjaga asupan makanan sehat dan tidak jajan sembarangan serta membuang sampah pada tempatnya,” tutur Bidan Erlin.

Ia juga menambahkan bahwa masih banyak PHBS yang lain, tapi ia bersama tim akan memberikan pengarahan secara bertahap agar siswa mudah menerima materi yang disampaikan.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi