[:ID]EDERA-RUMAH ZAKAT BANTU BANTU PENUHI APD RSDM MOEWARDI[:]

[:ID]

Humas RSDM Moewardi menerima secara simbolis bantuan APD dai Ederra Jogja dan Rumah Zakat, Rabu 01/4. (Foto: Rumah Zakat)

SOLO, Rumah Zakat – Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) oleh petugas medis menjadi salah satu hambatan yang dialami oleh petugas medis dalam menangani pasien Covid-19. Bukan tanpa alasan, APD menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dipakai ketika petugas medis melakukan perawatan kepada pasien Covid-19. Jika tidak, bukan tidak mungkin petugas medis akan ikut terinfeksi virus tersebut.

Karena itu untuk membantu petugas medis dalam betugas, Ederra Jogja menggandeng Rumah Zakat untuk membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Berupa Masker N95 sebanyak 50, Masker Medis 500 Buah, dan 100 Handscoon bagi tenaga medis yang bertugas khusus dalam Penanganan Covid-19 di RSDM Moewardi, Solo, (01/4).

Pembagian APD ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada tenaga medis yang bertugas maksimal. Dengan adanya Bantuan APD ini, diharapkan menambah keamanan para petugas medis seperti perawat dan dokter tetap terjaga.

Penyerahan APD ini diterima langsung oleh Humas RSDM Moewardi, Ibu Eko Hariyanto.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada donatur dan relawan Rumah Zakat yang telah mendukung kami dalam memberikan layanan utama bagi petugas medis. Bantuan ini akan langsung kami distribusikan,” ungkap Ibu Eko ketika menerima bantuan.

Newsroom

Asih Dwi/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia