RUMAH ZAKAT BANTU KORBAN BANJIR BANDANG GARUT

RUMAH ZAKAT BANTU KORBAN BANJIR BANDANG SUKABUMIGARUT. Pada hari Kamis (02/03) pukul 12.30 setelah menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit akhirnya Relawan Rumah Zakat sampai di Kp Cilegong, Desa Sukalilah, Kec Sukaresmi dengan agenda menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang yang terjadi pada Ahad (26/02) lalu.

Para Relawan ditemani oleh Ustadz Asep Nurdin, salah satu tokoh agama muda yang tinggal tidak jauh dari tempat terjadinya banjir.

Kegiatan penyaluran bantuan dipusatkan di rumah Bapak Itang (32) yang merupakan korban yang paling parah terdampak banjir, dikarenakan rumahnya berada tepat di sebelah sungai Cikeruh.  Seluruh perabotan rumahnya hancur ditambah lagi uang amanah sebesar 5 juta Rupiah pun ikut hilang terbawa arus banjir yang datang secara tiba tiba sehingga tidak sempat menyelamatkan barang barang miliknya.

Dengan penyerahan bantuan berupa bahan makanan pokok, kornet Superqurban, peralatan masak, peralatan kebersihan, kasur, bantal dan lain lain mudah-mudahan dapat meringankan beban yang diderita para korban banjir. Meskipun masih banyak korban yang ada di desa yang lain, antara lain Desa Sukamulya yang belum tersentuh bantuan karena jumlah korbannya yang lebih banyak yaitu 79 Kepala Keluarga (KK).

Semua korban menyampaikan terima kasih dan rasa syukur mereka melalui pak Itang atas perhatian dan bantuan yang diberikan.  “Semoga  dibalas Allah dengan pahala sebesar-besarnya. Terima kasih Rumah Zakat.” Demikian pungkas pak Itang.

Newsroom/Ria Arianti

Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi