ERUPSI SINABUNG BERSTATUS AWAS, RZ TERUS SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN

Sinabung RZMEDAN. Kondisi Gunung Sinabung yang terus menerus mengeluarkan vulkanik, menjadikan kondisi disekitar gunung berstatus awas dengan radius 5 km. Pengungsi Letusan Gunung Sinabung, Sumatera Barat merasakan masih butuh bantuan. Bantuan yang di perlukan di antaranya makanan, pakaian, alat kebersihan dan perlengkapan tidur. Hal tersebut disampaikan oleh relawan Rumah Zakat (RZ) Budi Syahputra, Senin (05/01) yang melakukan aksi penyaluran hari ini.

Menurutnya, hingga saat ini kondisi Gunung Sinabung masuk ke fase awas, sehingga warga di sekitarnya menjadi semakin khawatir. Sebanyak 21 desa dan 2 dusun di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dikosongkan dan penduduk mengungsi ke tempat yang lebih aman akibat erupsi Gunung Sinabung.

Hingga saat ini, RZ terus menyalurkan donasi yang merupakan penitipan dari para donatur. “Salah satu bantuan datang dari Gramedia yang berdonasi 125 paket minyak goreng, 125 kg beras, 125 paket sarden, 125 paket biskuit, 125 paket mie instan, selain itu ada pula bantuan logistik berupa selimut dan masker” ungkap Budi.

“Hingga saat ini RZ terus membuka jalan kemudahan untuk menerima bantuan dari para donatur yang ingin membantu para pengungsi letusan Gunung Sinabung. Selain itu RZ juga masih membuka kesempatan bagi para donatur yang ingin membantu korban banjir bandang di Manado” ungkap Chief Program Officer Heny Widiastuti.***

Newsroom/Diki Taufik
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi