FUNGSI JAHE PADA MAKANAN

jaheJahe memiliki banyak fungsi. Pada makanan, jahe memberi sentuhan rasa yang khas. Jahe juga banyak digunakan untuk pengobatan.

Seperti dikutip dari laman Huffington Post, Rabu (19/11), jahe populer untuk digunakan sebagai obat pusing dan sakit perut. Studi menunjukkan, jahe bisa membantu membunuh sel kanker rahim, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi sakit perut saat datang bulan.

Manfaatnya masih berlanjut, jahe mengandung kurang lebih 40 macam. Jahe juga membantu menghilangkan racun, melawan radikal bebas, dan menstimulasi sirkulasi. Semua hal tersebut berarti membantu memperbaiki elastisitas kulit, memberikan tampilan kulit yang cantik bagi Kaum Hawa.

Jahe juga diketahui bisa mencerahkan kulit, mengurangi dampak luka, menguatkan akar rambut, dan membantu pertumbuhan rambut. Herbal yang satu ini pun sangat penting selalu ada di dapur rumah. Untuk mendapatkan manfaat terbaik jahe, campurkan jahe dalam makanan sehari-hari. Berbagai resep yang mengandung jahe ini pun bisa dicoba di rumah.

Sup jahe dengan labu dan apel
Jahe yang hangat dan rempah-rempah yang ditambahkan ke dalam sup sayuran ini cocok untuk musim hujan. Santap bersama nasi merah dan tambahan salad untuk makanan yang mengenyangkan sekaligus kaya nutrisi.

Tuna ceviche oriental
Parutan jahe yang berpadu dengan tuna mentah yang dikucuri lemon serta sedikit rajangan bawang merah dan cabai, akan menjadi hidangan yang menyegarkan. Beri tambahan guacamole dari alpukat untuk rasa yang lebih utuh.

Cocolan jahe dan kunyit
Resep yang satu ini sangat mudah. Padukan roti pita dan sayuran yang dengan cocolan dari yogurt, jahe, dan kunyit. Makanan ini cocok menjadi kudapan tengah hari.

Minuman sehat
Coba blender pir bersama jahe untuk menghasilkan smoothie yang menyegarkan di pagi hari.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi