HARI KE-4 RAMADHAN, RUMAH ZAKAT SUDAH SALURKAN RIBUAN PAKET PROGRAM RAMADHAN

Warga Kampung Bantaran terima bantuan paket Berbagi Buka Puasa (BBP) dari Rumah Zakat. BBP merupakan satu dari 6 program ramadhan yang diinisiasi oleh Rumah Zakat tahun ini dengan campaign Kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita. (Foto: Rumah Zakat)

Bandung, (27/04) Rumah Zakat – Program kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita merupakan salah satu program Rumah yang diluncurkan oleh Rumah Zakat dalam rangka menyambut bulan ramdhan 1441 H yang berbarengan dengan wabah Covid-19. Adapun kebahagiaan Ramadhan merupakan program yang bertujuan untuk menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia.

Ramadhan tahun ini, Rumah Zakat mempunyai 6 program istimewa yang diharapkan bisa memberikan dampak siginifikan terhadap kondisi social masyarakat. Ke-6 program tersebut diantaranya adalah Ramadhan Bebas Hutang (RBH), Janda Berdaya (JB), Syiar Qur’an (SQ), Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), Kado Lebaran Yatim (KLY) serta Berbagi Buka Puasa (BBP).

Nantinya, ke-6 program tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang memang terdampak wabah Covid-19. Dalam penyalurannya pun, Rumah Zakat akan berkolaborasi dengan warga yang bisa diberdayakan, seperti ojol untuk proses penyaluran. Sehingga ojol bisa tetap mendapatkan penghasilan di tengah pandemic Covid-19.

Salah satu program yang sudah dilaksanakan adalah program Berbagi Buka Puasa (BBP), paket makanan berbuka di distribusikan kepada warga dhuafa di Kampung Bantaran yang berada di wilayah Gilingan, Banjarsari, Surakarta, Sabtu (25/4).

Dengan mendatangi langsung rumah warga, Relawan Rumah Zakat mendistribusikan langsung paket Berbagi Buka Puasa (BBP) kepada warga ke rumah – rumah, untuk menghindari berkumpulnya orang banyak

Salah satu perwakilan RT setempat yaitu Sulis, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Rumah Zakat.
“Saya mewakili warga bantaran Gilingan, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan paket berbuka dari Rumah Zakat. Semoga berkah melimpah,” ucap Sulis.

Di hari ke empat Ramadhan ini, total Paket Ramadhan yang sudah terdistribusi ke seluruh Indonesia adalah sebanyak 10. 569 paket, paket ini terdiri dari 6.484 paket Berbagi Buka Puasa, 77 paket Kado Lebaran Yatim, 2. 132 paket Bingkisan Lebaran Keluarga serta 1.876 paket Syiar Qur’an.

Selama Ramadhan, Rumah Zakat akan terus melakukan penyaluran ke-6 program Ramadhan yang sudah diluncurkan. “Harapannya, dengan adanya program ini banyak masyarakat bisa terbantu terutama mereka yang terdampak wabah Covid-19. Semoga kita bisa mewujudkan kebahagiaan masyarakat di seluruh Indonesia” ujar, Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia