HARMONI CINTA DARI SEKOLAH JUARA

oleh: Rachmat Ari Kusumanto

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada teladan kita Rasulullah Muhammad SAW.

Dalam momentum bahagia ini, perkenankan kami menyapa kembali setiap Sobat Zakat, semoga Allah terus melimpahkan keberkahan kepada Bapak/ Ibu sekalian dan menguatkan kita untuk terus bersinergi Merangkai Senyum Indonesia. Dalam kesempatan edisi kali ini kami mengangkat tema seputar pendidikan. Banyak hal yang Sobat Zakat amanahkan telah berbuah karya-karya menggembirakan melalui rangkaian program Senyum Juara, baik itu melalui program pendidikan formal : Sekolah Juara maupun non formal : Beasiswa Ceria, Mobil Juara dan sebagainya. Inilah bentuk keseriusan kami untuk bersama memberikan senyum untuk masa depan pendidikan di Indonesia. Meskipun pada laporan BPS tahun 2010 angka buta huruf ‘hanya’ sebesar 8,5%  rasanya masih banyak yang harus terus diperjuangkan untuk meningkatnya mutu pendidikan kita.

Sebagai informasi, ada yang baru tahun ini di Rumah Zakat. Jika sebelumnya kami lebih banyak memberikan pelayanan pendidikan untuk level formal SD hingga SMA dan sebagian perguruan tinggi, kini khususnya bekerja sama dengan P&G kita juga mengembangkan pendidikan non formal untuk anak-anak balita melalui program Pendidikan Anak Usia Dini yang diberi nama PAUD Juara. Rumah Zakat juga mendapat kepercayaan untuk melakukan pembinaan bagi 7 PAUD/BKB (Bina Keluarga Balita) satelit Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Masih dalam tema Senyum Juara, insya Allah Rumah Zakat akan kembali menggelar event Kemah Juara yang direncanakan digelar serentak di 7 regional pada tanggal 7- 9 Juli 2011. Untuk memberikan kebahagiaan bagi para anak yatim dan kurang mampu ini kami mengajak sinergi Sobat Zakat dalam program tersebut. Sobat Zakat juga dapat melihat secara langsung ke arena lokasi sambil menyapa lebih dekat barangkali anak asuh yang selama ini Sobat Zakat bantu juga turut serta dalam program kreasi dan rekreasi bagi anak asuh ini.

Dalam kesempatan mulia ini kami juga mengajak Sobat Zakat sekalian untuk mempersiapkan datangnya tamu agung bulan suci Ramadhan 1432 H yang diperkirakan akan jatuh pada awal bulan Agustus 2011. Rasulullah SAW sendiri selalu mengajak para sahabatnya untuk mempersiapkan minimal 2 bulan sebelum Ramadhan. Dalam konteks ittiba’ sunnah Rasul tersebut, kami telah mulai mempersiapkan beragam rencana termasuk untuk membantu memberikan layanan kemudahan bagi Bapak/ Ibu sekalian agar dapat menunaikan ibadah Ramadhan lebih khusyu’ dan bernilai tambah. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh.

Tags :
Konfirmasi Donasi