HUJAN DERAS AKIBATKAN BANJIR HINGGA SATU METER DI KABUPATEN GARUT

GARUT. Hujan yang cukup deras melanda sejumlah kawasan di Garut pada Senin, (05/06) membuat sejumlah daerah di kawasan Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler terendam air dengan ketinggian satu meter.

Beberapa desa yang terendam banjir diantaranya, Desa Mekar Galih, Kel. Sukagalih dan Kel Jayawaras, Kec.Tarogong Kidul. Desa. Rancabango Kec. Tarogong Kaler.

Laporan yang diterima Relawan Rumah Zakat hingga Senin, (05/06) pukul 22.00 WIB, Dari kejadian tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia, satu orang lagi terbawa arus dan satu orang lainnya berhasil diselamatkan dan telah dibawa ke klinik Baitirahman. Hingga laporan diterima, identitas ketiga korban masih dalam penyelidikan

Sejak malam tadi, petugas gabungan dari BPBD, TAGANA DINSOS, Koramil, Polsek, Muspika dan masyarakat ikut membantu proses evakuasi warga yang sulit keluar untuk menunggu air banjir surut.

Selasa pagi, (06/06) setelah banjir surut, masyarakat mulai membersihkan bekas lumpur dari gedung, sekolah dan rumah rumah mereka masing-masing serta ada yang mulai beraktifitas seperti biasanya.

Newsroom/Kuna
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi