IBU HASNI, SINGLE PARENT YANG HIDUPI KELUARGA DENGAN BERJUALAN ES

BALIKPAPAN. Bingkisan Keluarga Berdaya (BKB) adalah bingkisan yang diberikan kepada keluarga pra sejahtera agar bisa memenuhi kebutuhan dasar sehari –hari. Salah satu penerima manfaat BKB ini adalah ibu Hasni (32 Th) yang bertempat tinggal di Jl Mulawarman Manggar Indah RT 28 Manggar, Balikpapan.

Ibu Hasni yang merupakan single parent ini tinggal bersama anak laki – laki dan juga bapaknya di rumah senderhana milik mertua, karena orangtua yang berusia lanjut dan anak yang masih usia sekolah, Ibu Hasni harus menjadi tulang punggung keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Sehari hari Ibu Hasni berjualan es, jajanan anak anak dan juga kacang sembunyi, selain itu untuk menambah penghasilan ia juga menjadi ojek untuk anak sekolah. Penghasilannya pun bisa dikatakan pas – pasan.

Ketika Tim Rumah Zakat mengunjungi Rumah Ibu Hasni pada Rabu (20/20), Ibu Hasni langsung diajak berbelanja keperluan keluarga ke pasar. Bu hani pun langsung berbelanja beras, minyak, gula, tepung, telur, dan sabun. Tak hanya itu saja Bu Hasni pun bekesempatan untuk makan bersama anaknya.

“Senang sekali bisa mengajak makan anak saya karena jarang sekali saya makan di luar karena ga punya uang” ujar Bu Hasni Bahagia.

“Alhamdulillah mendapatkan sembako, saya berterimakasih kepada Rumah Zakat untuk semua bantuannya sangat berarti untuk keluarga kami, semoga semua yang terlibat di dalamnya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin,” tambah bu Hasni.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi