IF LIFE IS A GAME THESE ARE THE RULES

ENGKAU TURUN KE DUNIA DIBERI TUBUH

Engkau mencintainya atau tidak mencintainya, ia diperuntukkan bagi hidupmu. Jadi terimalah. Apa yang berarti adalah apa yang ada di dalamnya.



ENGKAU AKAN DIHADAPKAN PADA PELAJARAN

Hidup adalah pengalaman belajar yang ajeg, di mana setiap hari adalah kesempatan untuk belajar lebih banyak. Semua pelajaran itu, diciptakan khusus hanya untukmu. Mempelajarinya adalah kunci untuk menemukan arti dan relevansi bagi hidupmu.



TIDAK ADA YANG SALAH

Yang ada hanya pelajaran. Perjalananmu adalah menuju kebijaksanaan. Tidak semuanya akan sesuai dengan keinginanmu. Semangat adalah obat untuk penghakiman pada diri sendiri. Memaafkan adalah penghapusan beban emosi. Etika, integritas dan tawa adalah pusatnya.



PELAJARAN AKAN TERUS DIULANG SAMPAI ENGKAU BELAJAR

Masalah dan tantangan, iritasi dan frustrasi adalah pelajaran. Kesadaran, kesabaran dan penerimaan diri adalah prasyarat. Menyalahkan selain diri sendiri adalah penghindaran dan penolakan. Perubahan tidak terjadi dalam satu malam. Maka berilah ia waktu.



BELAJAR TIDAK AKAN PERNAH BERAKHIR

Selama Engkau hidup, akan selalu ada pelajaran. Menyerahlah pada iramanya. Janganlah berontak atau melawan. Berkomitmenlah pada proses dan perubahan. Rendah hatilah Engkau untuk menerima kelemahan diri. Fleksibel-lah Engkau untuk mengadaptasi. Kekakuanmu hanya akan menolak kebebasan untuk menikmati peluang-peluang baru.



“DI SANA” TIDAK LEBIH BAIK DARI “DI SINI”

Bersyukur dan nikmatilah perjalananmu di sini dan hari ini. Hidup di dalam ?sekarang? akan membantumu mencapai kedamaian.



SIAPAPUN YANG BUKAN ENGKAU ADALAH CERMINAN DARI DIRIMU SENDIRI

Apa yang Engkau cintai dan benci tentang orang lain, adalah cerminan dari apa yang Engkau cintai dan benci tentang diri sendiri. Bertoleransilah. Pengalaman buruk adalah peluang untuk menyembuhkan luka yang telah lama Engkau bawa. Bantulah orang lain, sebab itu berarti Engkau membantu dirimu sendiri.



HIDUPMU TERGANTUNG DIRIMU

Engkau sudah memiliki semua yang diperlukan. Bertanggungjawablah. Biarkan berlalu sesuatu yang tak bisa Engkau ubah, dan tak perlu marah. Keberanian ada pada setiap orang. Gunakanlah untuk apa yang Engkau anggap benar. Kita semua punya kekuatan dan semangat untuk berpetualang. Raih! Dan peluklah apa yang ada di depan.



SEMUA JAWABAN ADA DALAM DIRIMU

Dengarlah dirimu. Percayalah pada kalbu, insting dan perasaan terdalam. Sekalipun ia samar-samar atau hanya sekelebat lewat. Lihat, dengar dan percayailah inspirasi alamiahmu.



ENGKAU LUPA SEMUA INI SAAT ENGKAU LAHIR

Kita lahir dengan segala kemampuan ini. Kehidupan awal telah menyeret kita ke dalam dunia fisik. Itulah yang menjadikan kita penuh ragu, sinis, dan kehilangan keyakinan serta percaya diri. Saat Engkau tersesat, panggillah mereka kembali.
Karena mereka, tidak punya batas.***



Newsroom/Ilham Habibi

Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi