INDRIANA, SISWI DENGAN BERAGAM PRESTASI BERKAT PERCAYA DIRI

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Indriana Lelita Pertiwi atau biasa dipanggil Ana, merupakan ketua Kelas VII Yatsrib pada semester ini. Sifatnya yang tegas dan bijak menyebabkan teman-teman sekelas memilihnya sebagai ketua kelas. Walau demikian, ia adalah seorang siswi yang mudah bergaul dan akbrab dengan siapa saja.

Dengan bersekolah di SMP Juara Pekanbaru menjadikan Ana memiliki motivasi tinggi dan tidak ada kamus malu dalam hal kabaikan dalam dirinya. Ketika Ana ditanya oleh salah seorang guru. “Kenapa kamu selalu tampil percaya diri dan berani di hadapan teman-temanmu tanpa rasa sungkan dan malu?. Jawaban Ana “Rasa malunya telah terkubur dalam tumpukan cita citanya”. Kata ini diambilnya dari salah seorang motivator yang telah menginspirasinya.

Demikian pula dengan bakat yang dimiliki ana, keterbatasan ekonomi tidak membuatnya minder, sosok anak tampil degan memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan berbakat. Salah satu bakat yang menonjol yang ia miliki adalah berpidato.

Ini terbukti dengan seringnya Ana tampil dan ikut dalam berbagai lomba pidato. Tidak hanya pidato bahasa Indonesia, tetapi juga pidato bahasa Inggris bahkan bahasa Arab. Salah satu lomba yang dia ikuti baru-baru ini adalah Lomba Kuliah Lima Menit (KULIM) pada Lomba KREASI (kreatifitas seni Islam) tingkat SMP sekota Pekanbaru di As-Shofa.

Walaupun Ana belum berhasil menjadi pemuncak pada lomba kali ini, tetapi Alhamdulillah dia diumumkan sebagai Juara Harapan Dua. “Saya puas dengan hasil yang diperoleh, karena saingan yang saya hadapi juga bukan lawan yang ringan. InsyaAllah, akan berusaha menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya,” pungkas Ana.***

Newsroom/SMP Juara Pekanbaru
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi