INI DIA MAKANAN YANG BIKIN PERUT KEMBUNG

kacang-polong-_151129120118-899Saat perut terasa begitu penuh dan kencang, atau bahkan terlihat sedikit membesar, Anda mungkin tengah mengalami perut kembung. Terkadang, kondisi ini juga disertai dengan gejala buang angin berlebihan, serta sendawa yang membuat rasa tidak nyaman.

Salah satu penyebab perut kembung adalah konsumsi makanan yang mengandung banyak gas secara berlebihan. Apa saja jenis makanan tersebut?

Dilansir Bold Sky, inilah beberapa daftar makanan yang dapat membuat perut kembung :

Kacang

Kacang-kacangan, seperti polong sebenarnya sangat baik untuk dikonsumsi karena sehat dan mengandung kalori yang rendah. Namun, di dalamnya juga terkandung oligosakarida, sejenis molekul gula yang susah dicerna dan membuat peurt harus bekerja ekstra, serta pada akhirnya membuat kembung.

Kubis

Kubis atau kol merupakan sayuran yang dikenal dapat memicu gas berlebihan dalam perut. Sebaiknya, sayuran ini dihindari sebagai menu makan siang agar aktivitas Anda tak terganggu akibat perut kembung.

Gandum

Gandum memiliki protein tinggi yang dikenal dengan sebutan gluten. Banyak orang yang sensitif dengan kandungan protein tersebut dan kadang memicu gas berlebihan dalam perut.

Kentang

Kentang mengandung zat tepung yang dikenal dapat menghasilkan gas berlebihan dalam lambung. Sebaiknya, gantikan kentang dengan menu karbohidrat lain saat makan siang, agar aktivitas Anda terasa nyaman, tanpa perut kembung.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi