INI DIA MAKANAN YANG BISA MEMUTIHKAN GIGI

gigi-putih-ilustrasi-_120724221017-852Setiap orang pasti mendambakan gigi yang tampak bersih dan putih. Namun, berbagai faktor dapat mempengaruhi warna gigi, seperti menjadi kekuningan, bahkan hingga menimbulkan noda dan plak.

Gaya hidup seperti merokok, serta makanan-makanan jenis tertentu disebut sebagai beberapa faktor yang membuat warna gigi tampak seperti yang tidak diharapkan. Hasilnya, sering kali orang-orang dengan gigi kekuningan dan bernoda tidak tampil percaya diri.

Beberapa produk diyakini mempu mengembalikan warna cerah pada gigi Anda. Bahkan, sejumlah perawatan menggunakan bahan kimia juga ditawarkan di banyak klinik gigi.

Tetapi, ada cara alami yang efektif untuk membuat gigi tampak putih. Dilansir Bold Sky, inilah makanan yang dapat membuat Anda tampil percaya diri dengan gigi yang cerah dan menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan.

1. Brokoli

Brokoli dapat berfungsi untuk membersihkan gigi Anda. Belum lagi, kandungan zat besi dalam sayuran ini dapat memberi perlindungan dalam melawan asam enamel, yang membuat bakteri bersarang dalam mulut. Hasilnya, noda pada gigi dapat dicegah.

2. Apel

Mengunyah apel dapat membantu mengangkat kotoran di permukaan gigi. Dengan kandungan malic acid, yang juga dijadikan sebagai salah satu bahan di dalam pasta gigi, zat ini dapat membantu meningkat poduksi air liur. Hasilnya, gigi lebih mudah bersih dan mengangkat plak dan noda yang menempel.

3. Stroberi

Stroberi juga mengandung malic acid. Anda bisa mencampurkan buah ini dengan baking soda dan menggosokkannya ke permukaan gigi dan secara instan, gigi nampak cerah.

4. Pir

Pir menjadi buah yang mengandung zat menetralkan bakteri dalam mulut. Karena itu, buah ini bisa meningkatkan produksi air liur dan menyapu sisa makanan yang menjadi penyebab gigi tampak kuning dengan sempurna.

5. Wortel

Wortel menjadi salah satu makanan terbaik yang membantu memutihkan warna gigi. Selain bisa merangsang produksi air liur, sayuran ini juga dapat membantu memperkuat gusi.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi