INOVASI

Assalamu’alaikum wr wb

Segala puji syukur mari bersama selalu kita panjatkan atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT. Nikmat hidup, nikmat berkumpul bersama keluarga, nikmat bersua dengan sanak saudara, merupakan sedikit dari nikmat yang Allah limpahkan kepada kita. Tak terhitung ada berapa banyak cinta yang diberikan Sang Khalik kepada makhluknya setiap detik.

AWal Mei lalu, bangsa kita tengah berduka karena insiden jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menewaskan 45 penumpang dan awak pesawat. Kami dari Rumah Zakat turut berduka cita atas musibah tersebut. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT, dan kita semua yang masih diberikan kesempatan untuk hidup dan bertemu dengan seluruh anggota keluarga dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin di dunia.

Sobat Zakat yang dimuliakan Allah, sebagai lembaga terdepan dalam pemberdayaan masyarakat, Rumah Zakat senantiasa berinovasi baik dari sisi program pemberdayaan hingga penyediaan fasilitas dalam upaya penghimpunan zakat. Inovasi mutlak diperlukan agar potensi zakat di Indonesia bahkan dunia, dapat teroptimalisasikan sebagaimana mustinya.

Di tahun 2012 ini, Rumah Zakat menginisiasi sebuah sistem fundraising atau penghimpunan Zakat, Infak, Shadaqah (ZIS), serta dana kemanusiaan lainnya dengan melibatkan sebanyak mungkin orang di dalamnya. Dengan sistem yang kini disebut Zakat Authorised Agency (ZAA), penghimpunan zakat dapat dilakukan oleh siapa saja yang memang berkomitmen untuk bersama-sama Rumah Zakat membahagiakan lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Alhamdulillah sistem ZAA ini telah mendapatkan persetujuan dari dewan syariah serta konsultan syariah Rumah Zakat sehingga kami sebagai pelaksana penghimpunan serta penyaluran ZIS dan dana kemanusiaan lainnya tak ragu lagidalam menggulirkan sistem ini. Semoga dengan adanya keterlibatan dari banyaknya SDM dalam penghimpunan ZIS, akan semakin banyak mustahik yang terbantu, dan tujuan kita agar Indonesia Tersenyum Lebar dapat segera tercapai.

Wassalamu’alaikum wr wb

Tags :
Konfirmasi Donasi