ISTANA IMPIAN

Assalamu’alaikum wr wb.

Puji dan syukur haruslah selalu kita panjatkan kepada Allah SWT, karena tanpa nikmatNya, kita tak akan bisa menikmati hujan yang turun hampir setiap hari di bulan Februari lalu. Yang saya dengar, hujan akan terus mengguyuri bumi tercinta ini hingga bulan Mei nanti. Mari kita sama-sama mengucap Alhamdulillah, sebab hujan merupakan salah satu nikmat bagi manusia. Kalaulah tiba-tiba banjir menggenangi beberapa daerah di Indonesia, maka kita yang harus melakukan evaluasi, karena sebagian besar penyebab banjir adalah kurangnya rasa kepedulian kita menjaga lingkungan sekitar. 

Bulan lalu Rumah Zakat telah melakukan sosialisasi BIG SMILE Indonesia melalui rangkaian public expose di daerah Medan dan Yogyakarta, yang kemudian dilanjutkan dengan roadshow BIG SMILE Indonesia yang bekerjasama dengan HSBC Amanah di Jakarta.

Terima kasih atas partisipasi Sobat Zakat dalam acara yang memiliki tujuan untuk mengajak lebih banyak orang agar dapat tersenyum lebih lebar melalui kegiatan berbagi.

Seperti yang saya katakan di edisi sebelumnya bahwa berbagi adalah sebuah kata sederhana namun memiliki efek yang dahsyat. Saat Anda memberikan sepotong roti kepada teman sekantor Anda yang tengah lapar, maka suatu saat nanti ketika dia membawa makanan, dia pasti tak akan lupa untuk membaginya kepada Anda. Kejadian itu akan terus berulang, berkali-kali setiap ada kesempatan. Saking dahsyatnya berbagi, Allah SWT pun menjanjikan akan melipatgandakan dari semua harta yang dinafkahkan di jalanNya.

Ada ungkapan berbunyi harta yang kita miliki tak akan bisa dibawa mati. Hal itu memang benar secara harfiah, namun dengan harta yang dimiliki saat ini, kita bisa membangun istana untuk kita di syurga kelak. Mau istana yang sebesar apa? Tentunya semua tergantung dari niat serta amal ibadah yang kita lakukan di dunia, baik yang sifatnya pribadi maupun sosial.
 
Kami pun yang berada di Rumah Zakat berharap sekali dengan berupaya menjadi jembatan bagi Anda dan para mustahik, bisa mendapatkan kesempatan untuk mendirikan istana di syurga. Semoga kita dipertemukan di sana karena silaturahim yang terjalin selama ini.

 

Wassalamua’alaikum wr wb

Tags :
Konfirmasi Donasi